Kamis, 12 Juni 2008

Nuning Nasrullah, Mandiri Sejak Belia.

Memimpin dan mengelola sendiri sebuah usaha mandiri bagi seorang wanita bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. apalagi ditambah dengan perannya sebagai istri dan ibu dari 3 orang anak.
Memiliki nama lengkap Nining Rusminingsih, lahir di Cimahi pada tanggal 5 Mei 1955. sejak kecil sudah menunjukan ketertarikannya di bidang seni dan keterampilan, serta memiliki tekad untuk hidup mandiri. terbukti dengan kemauan kerasnya untuk belajar menjahit dan menerima order jahitan sejak duduk di bangku SMP. Putri ke dua pasangan S. Koentojo dan Ruminah ini memang dikenal sangat mandiri. di usianya yang masih belia, beliau sudah menjadi tulang punggung keluarga menggantikan ayahnya yang meninggal dunia.
Selepas dari bangku SLTA, berbekal tabungan yang didapatkan dari pekerjaannya sebagai penjahit di sebuah konveksi kecil, Nuning muda melanjutkan pendidikannya ke salah satu sekolah kecantikan termuka di kota Bandung. kemudian beliau mendirikan salon kecantikan di rumah orang tuanya. dari usaha itulah akhirnya beliau menabung dan mengembanglan sayapnya ke dunia tata rias pengantin, wedding organizer, serta Lembaga pendidikan keterampilan.
Sekarang ini beliau telah memiliki beberapa usaha di bidang kecantikan , keterampilan dan pendidikan. yakni : Nuning Wedding Gallery, Nuning Salon and Spa, LPK Nuning dan Nuning Sanggar Rias & Busana. Serta menjabat sebagai ketua Himpunan Pembuat Hantaran Indonesia (IPHI) "Pancawati" DPC Kota Cimahi periode 2007-2011. Selain itu, ibu dari 3 orang ini juga sempat dinobatkan sebagai kandidat ibu teladan 2007 versi salah satu organisasi politik di kota Cimahi, karena dinilai sukses mengembangkan usaha dan sekaligus berperan sebagai ibu rumah tangga yang baik.


Tidak ada komentar: